Jakarta, rsa.or.id β€” Video 2 orang pengendara sepeda motor yang ngotot masuk jalur bus TransJakarta (busway) viral di media sosial. Kedua pemotor tersebut tetap ingin masuk jalur TransJakarta meski sudah dilarang petugas.

Dalam video tersebut, tampak kedua pemotor tetap berada di depan portal. Salah satu dari pemotor tersebut bahkan turun dari motor dan beradu argumen dengan seorang petugas.

Di video berdurasi 15 detik tersebut, tampak portal di busway masih ditutup meski kedua pemotor tetap ingin melintas. Ada empat petugas yang berjaga di lokasi tersebut.

Akibat kejadian ini, sebuah bus TransJakarta tampak tertunda perjalanannya. Terdengar klakson dibunyikan beberapa kali akibat kejadian ini.

Juru bicara PT TransJakarta, Wibowo, mengatakan peristiwa itu berlngsunh pada Senin (15/7/2019) pukul 16.30 WIB. Dia menyebutkan peristiwa itu terjadi di Koridor 3, di daerah Jalan KH Hasyim Asyari, Jakarta Pusat, tepatnya di portal Sangaji.

Kedua pemotor tersebut tetap bergeming meski sudah dilarang petugas. Wibowo mengatakan kedua pemotor tersebut telah ditilang oleh pihak kepolisian.

“Pengendara motor sudah ditindak oleh pihak berwajib,” kata Wibowo.

Sumber: Detik

About RSA Admin

RSA memfokuskan diri pada isu-isu pentingnya keselamatan jalan dengan menekankan ketaatan kepada peraturan lalu lintas, perilaku berkendara yang tepat dan standar minimum keterampilan berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *