Korban kecelakaan lalu lintas jalan masih terus bergelimpangan di Indonesia. Dalam tiga tahun terakhir (2010-2012), rata-rata ada tiga ratusan kasus kecelakaan dalam sehari yang berbuntut delapan puluhan jiwa tewas sia-sia di jalan raya.

Kecelakaan tersebut berdampak luas. Selain hilangnya sumber daya manusia (SDM), produktifitas sang korban juga terganggu dan perekonomian ikut terimbas dengan menimbulkan kerugian mencapai sekitar Rp 200 triliun tiap tahunnya. Bahkan, dapat memicu permasalahan sosial dan hukum.

Risiko kecelakaan bisa menimpa siapapun. Upaya memproteksi diri harus dilakukan oleh semua kalangan. Peran pemerintah sangat penting dalam upaya menyelamatkan anak bangsa dari petaka jalan raya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kami Road Safety Association (RSA) Indonesia mengajak masyarakat untuk mendukung ‘Petisi Keselamatan Jalan’ yang kami buat, dengan 3 poin utama sebagai berikut:

Pertama, mendesak negara lebih bersinergi.

Kedua, penegakan hukum yang tegas, konsisten, kredibel, transparan, dan tidak pandang bulu.

Ketiga, mengajak publik bersatu.

Petisi Keselamatan Jalan ini akan disampaikan kepada pemerintah dan stakeholder, agar berbenah dan bersatu demi menjamin kenyamanan dan keselamatan bertransportasi.

Dukungan nyata anda dapat diwujudkan dengan dukungan secara online di:

http://t.co/oHBBAQBk0l

Dukungan Anda adalah wujud upaya nyata untuk menyelamatkan anak bangsa.

About Lucky

Disiplin, Tertib, Teratur. 3 hal inilah yang diajarkan oleh orang tua sejak saya kecil sehingga men-darah daging hingga saat ini. Semoga istiqomah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *