Jakarta, rsa.or.id – Presiden Joko Widodo menilai pemandangan Bundaran Hotel Indonesia (HI) lebih indah, setelah jembatan penyeberangan orang (JPO) dibongkar.

“Dari sisi estetika, jembatan penyeberangan orang kalau di sini (dekat Bundaran HI) secara estetika ganggu. Kalau enggak ada kan lebih cantik, lebih indah Bundaran HI,” papar Jokowi saat meninjau pedestrian di Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

JPO di Bundaran HI yang dibongkar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu‎, sering digunakan oleh pejalan kaki dari depan Hotel Pulman ke Hotel Hyatt, maupun sebaliknya.

Menurut Jokowi, setelah JPO tersebut dibongkar, dibuatkan fasilitas pelican crossing yang memudahkan masyarakat untuk menyeberang tanpa naik tangga JPO.

“Ya tepat (JPO dibongkar), sebagai penggantinya dipasang pelican crossing sementara, sebelum pembangunan jembatan underpass selesai dibuat,” papar Jokowi.

Saat peninjauan jalur pedestrian ‎di Jalan Sudirman, Jokowi yang ditemani Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, turut menjajal pelican crossing dari depan Hotel Hyatt ke Hotel Pulman.

Pelican crossing tersebut dilengkapi lampu penyeberangan dengan memencet tombol, agar memudahkan pejalan kaki menyeberang saat banyak kendaraan.

Sumber: Wartakota

About RSA Admin

RSA memfokuskan diri pada isu-isu pentingnya keselamatan jalan dengan menekankan ketaatan kepada peraturan lalu lintas, perilaku berkendara yang tepat dan standar minimum keterampilan berkendara.