Polisi Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat, merazia sejumlah kendaraan di Jalan Daan Mogot, tepatnya di antara Flyover Pesing arah Kalideres, Jakarta Barat, Rabu 18 Mei 2016.

Razia ini dilakukan dalam rangka operasi patuh jaya yang berlangsung hingga dua pekan ke depan. Polisi sengaja memilih Jalan Daan Mogot, karena mengantisipasi sepeda motor yang lawan arus, masuk ke jalur flyover, yang seharusnya hanya boleh digunakan roda empat.

“Tak hanya itu, kami juga mengincar pengendara yang tidak menggunakan helm, serta melanggar rambu-rambu lalu lintas. Selain itu, razia ini juga diperuntukkan bagi truk muatan,” ujar Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Tambora, Eri Siswandi di lokasi.
Menurutnya, razia akan dilakukan pagi dan sore hari pukul 08. 00 hingga 11. 00 dan pukul 14.00 sampai 17.00 WIB.

Dalam razia ini, sepeda motor masih yang mendominasi melakukan pelanggaran terbanyak. “Rata-rata satu hari yang melanggar 300-350, terutama sepeda motor yang banyak melanggar yang masuk jalanan layang Pesing,” katanya lagi. (sumber: poldametrojayadotinfo)

About RSA Admin

RSA memfokuskan diri pada isu-isu pentingnya keselamatan jalan dengan menekankan ketaatan kepada peraturan lalu lintas, perilaku berkendara yang tepat dan standar minimum keterampilan berkendara.