Sejarah dan Visi Misi RSA

Sejarah RSA

Berawal dari keperdulian para pengurus organisasi sepeda motor di Jakarta dan sekitar dalam menghadapi berbagai persoalan tentang keselamatan pengendara di jalan raya, maka terbentuklah suatu komunikasi yang intensif di antara pengurus organisasi sepeda motor, hingga menjadi sebuah forum yang bernama Forum Safety Riding Jakarta atau FSRJ, yang sekarang berubah nama menjadi Road Safety Association atau RSA.

Kami mencoba memperluas makna dari Road Safety tersebut, dimana mencakup seluruh elemen pengguna jalan. RSA didirikan pada September 2005 dan khusus membicarakan tentang keselamatan jalan.

RSA benar-benar menarik perhatian pengendara roda dua dan roda empat yang memang antusias dengan masalah keselamatan di Jalan, hingga saat ini telah tercatat 80 klub atau komunitas yang tergabung di dalam RSA. Klub dan komunitas yang tergabung dalam RSA ini rata-rata sudah mempunyai ratusan anggota baik di darat maupun di dunia maya. Bisa diambil kesimpulan jika satu klub atau komunitas mempunyai 100 anggota saja maka relawan RSA saat ini sudah berjumlah kurang lebih 80.000 orang.

 

Visi Misi RSA

Visi :

“Menciptakan Budaya Tertib ber-Lalu lintas yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan.”

Misi :

  1. Melakukan advokasi dan penyadaran kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya pengguna jalan agar mengetahui, memahami dan melaksanakan aturan lalu lintas
  2. Memberikan pemahaman terhadap keterampilan berkendara yang aman serta nyaman kepada seluruh pengguna jalan.
  3. Menghimbau dan mengajak seluruh elemen pengguna jalan agar menerapkan perilaku dan etika berkendara yang baik dan benar.
  4. Menjadi partner bagi pihak berwenang, instansi terkait, dan pihak lain dalam merealisasikan keselamatan jalan dengan kritis, independen dan solutif.
  5. Sebagai penyedia informasi bagi masyarakat seputar : data kecelakaan, Jumlah Pelanggaran berlalu lintas, Sarana & Prasarana jalan, Visualisasi perilaku berlalu lintas, Peraturan berlalu lintas.


Comments
  1. boby halimun

    8 / 9 / 2012 8:55 am

    saluutttttt…

  2. hendra

    10 / 7 / 2014 2:03 am

    luar biasa ane angkat dua jempol deh…. sukses selalu buat rsa

Nickname:

E-mail:

Homepage:

Your comment:

Add your comment