Jakarta, rsa.or.id — Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra mengatakan naiknya angka kecelakaan kendaraan bermotor karena disebabkan adanya proyek pembangunan infrastruktur.

Halim mengatakan, angka kecelakaan khususnya pengendara sepeda motor menjadi penyumbang kecelakaan terbanyak di Ibu kota Jakarta, karena seringnya melawan arus saat menghindari kemacetan di sejumlah ruas jalan yang sering menjadi langganan kemacetan akibat proyek infrastruktur.

“Itu kan naik (angka pelanggaran) karena pembangunan infrastruktur. Seperti‎ di Pancoran, dari empat lajur jadi satu lajur. Orang mau cepat datang ke satu tujuan, bisa terjadi pelanggaran lalu lintas. Seperti melawan arus,” ucap Halim saat dikonfirmasi, Senin (6/11).

Lebih lanjut Halim mengatakan, diadakannya kegiatan Operasi Zebra 2017 bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan serta mewujudkan kelancaran lalu lintas.

“Terjadi keselamatan dan kelancaran lalu lintas menjelang kegiatan operasi lilin natal dan tahun baru. Sehingga pada waktu kegiatan operasi lilin, semua kami persuasif dengan operasi masyarakat yang dikurangi tilang-tilangnya,” pungkasnya. (*)

Sumber: Swamedium.com

About RSA Admin

RSA memfokuskan diri pada isu-isu pentingnya keselamatan jalan dengan menekankan ketaatan kepada peraturan lalu lintas, perilaku berkendara yang tepat dan standar minimum keterampilan berkendara.