Selasa (06/10) RSA Indonesia berkesempatan melakukan syiar road safety yang berlokasi di PT. Givaudan Indonesia, Cimanggis, Bogor.

Acara yang digelar bersamaan dengan Pekan Kesehatan dan Keselamatan Kerja tersebut mengambil tema Road Safety Awareness. Tim RSA Indonesia yang hadir, Ivan Virnanda, Ketua Umum dan Nursal Ramadhan, Sekjen.

Dalam acara tersebut, RSA Indonesia menyampaikan materi seputar berkendara yang aman dan selamat sejak dari persiapan sebelum berkendara, saat di jalan raya dan setelah berkendara.

Tidak lupa disajikan data-data kecelakaan lalu lintas jalan yang terkini agar terbentuk awareness dari peserta tentang pentingnya keselamatan di jalan.

Acara yang diikuti tidak kurang dari 60-an peserta yang juga karyawan PT. Givaudan Indonesia tersebut berjalan dengan antusiasme peserta yang tinggi dengan banyaknya tanya-jawab yang terjadi.

Pada sesi outdoor, tim RSA Indonesia menyampaikan beberapa hal penting yang sering diabaikan oleh pengendara. Dari mulai pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, STNK dan SIM hingga kondisi piranti kendaraan bermotor yang akan digunakan. Pemeriksaan kondisi kendaraan memang hal yang sepele tetapi bisa berdampak luas jika tidak kita sadari. Karena seringkali masalah besar dimulai dari hal yang sepele. (lucky)

image

image

image

image

About Lucky

Disiplin, Tertib, Teratur. 3 hal inilah yang diajarkan oleh orang tua sejak saya kecil sehingga men-darah daging hingga saat ini. Semoga istiqomah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *