Jakarta, rsa.or.id — Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya akan melaksanakan kegiatan Operasi Zebra 2017 tidak hanya pada siang hari, melainkan kegiatan tersebut dilakukan pada malam hari.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra menjelaskan bahwa Operasi zebra untuk malam hari akan dilaksanakan juga pada pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB serta 01.00 WIB sampai 02.00 WIB.

“Saya sudah perintahkan Polres untuk lakukan dua titik, pagi, kemudian siang dua titik, malam kemudian dua titik,” ucap Halim saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (7/11).

penambahan waktu operasi ditujukan kepada masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor, supaya bisa tertib berlalu lintas kapanpun waktunya. Untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan lalu lintas.

Selain itu Halim mengungkapkan, hal lain dari penambahan waktu kegiatan operasi zebra selain melakukan penilangan terhadap pengendara yang bandel, pihaknya juga menyasar adanya peredaran Narkotika pada malam hari.

“Bukan Muatannya saja. Tapi tak sesuai ketentuan akan kami tertibkan. Ada di Jakarta Timur. Ada (pengendara motor tertangkap tangan bawa) sabu pada Sabtu 4 November lalu,” ungkapnya. (*)

Sumber: Swamedium.com

About RSA Admin

RSA memfokuskan diri pada isu-isu pentingnya keselamatan jalan dengan menekankan ketaatan kepada peraturan lalu lintas, perilaku berkendara yang tepat dan standar minimum keterampilan berkendara.