Jakarta, rsa.or.id – Terkait dengan informasi yang kami terima, mengenai adanya Organisasi yang mengatasnakakan Asosiasi Keselamatan Jalan Indonesia (Indonesia Road Safety Association), bersama ini kami menyampaikan pernyataan sebagai berikut,

1. Road Safety Association adalah sebuah LSM yang TERDAFTAR di negara, sebagai LSM Keselamatan Jalan, kami memiliki Akta Notaris, SK Kemenkumham dan Domisili, sejak tahun 2008.

2. Road Safety Association dalam Akta Perubahannya juga disebutkan sebagai Asosiasi Keselamatan Jalan Indonesia, dikarenakan kami diwajibkan untuk menggunakan bahasa Indonesia.

3. Sampai saat ini, kami belum memiliki anggota Kepengurusan atau Badan Pengawas atau Badan Kehormatan yang pernah atau sedang bertugas di Kepolisian RI.

4. Kami tidak pernah melakukan kegiatan menjual kalender atau lainnya yang ditawarkan langsung ke para pembeli, dan kalau pun ada kegiatan penjualan, semuanya kami pusatkan melalui Facebook Page RSA Indonesia.

4. Untuk hal lainnya dapat ditanyakan langsung kepada kami, melalui email : sekretariat@rsa.or.id atau menghubungi nomor telepon 0811941355 melalui pesan singkat atau Whatsapp.

Untuk itu, kami meminta kepada seluruh warga masyarakat yang merasa resah terhadap penjualan kalender atau lainnya yang mengatasnamakan organisasi tersebut dapat dimengerti, bahwa organisasi tersebut BUKAN bagian dari kami, sebuah LSM Keselamatan Jalan yang berbadan hukum resmi.

Terima kasih atas perhatiannya.

Jakarta,
Road Safety Association

Ivan Virnanda
Ketua Umum

Berikut ini surat yang beredar di masyarakat yang memakai nama yang mirip dengan Road Safety Association Indonesia

Selebaran yang mengatasnamakan Asosiasi Keselamatan Jalan Indonesia yang meminta sumbangan untuk pembuatan Kalender.

About RSA Admin

RSA memfokuskan diri pada isu-isu pentingnya keselamatan jalan dengan menekankan ketaatan kepada peraturan lalu lintas, perilaku berkendara yang tepat dan standar minimum keterampilan berkendara.