Jakarta, rsa.or.id — Arus mudik Lebaran berimbas terhadap tingkat kemacetan di Jakarta. Hingga H-3 Lebaran ini, kemacetan berkurang hingga 30 persen.

“Sampai hari ini kira-kira kemacetan berkurang 30 persen,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf saat dihubungi detikcom, Selasa (12/6/2018).

Yusuf mengatakan kemacetan saat ini bergeser ke ruas jalan menuju jalur mudik ke Jawa dan Sumatera. Di Jakarta sendiri, titik kemacetan saat ini terjadi di pusat-pusat perbelanjaan.

“Kalau sekarang kan sudah memasuki minggu keempat Ramadan, kemacetan bergeser ke pusat perbelanjaan,” katanya.

Pusat-pusat perbelanjaan tradisional dan modern di Jakarta mengalami lonjakan jumlah pengunjung yang berbelanja keperluan Lebaran. Karena itu, kemacetan terjadi di titik-titik menuju pusat perbelanjaan dan mal.

“Dan nanti setelah memasuki H-2 mulai ramai di pemakaman dan tempat wisata,” katanya.

Selain melakukan pengaturan dan penjagaan di jalan-jalan jalur mudik, polisi dikerahkan ke tempat wisata dan pusat perbelanjaan. Termasuk tempat-tempat keberangkatan pemudik di stasiun dan terminal. (*/ls)

Dikutip dari Detikcom

About Lucky

Disiplin, Tertib, Teratur. 3 hal inilah yang diajarkan oleh orang tua sejak saya kecil sehingga men-darah daging hingga saat ini. Semoga istiqomah.