Sejarah Klub:
Dunia otomotif penuh dengan dinamika, baik dari perkembangan kendaraan bermotor beserta teknologinya, maupun dari pelaku otomotif itu sendiri. Dari para pencinta ataupun hobies otomotif inilah seringkali terbentuknya sebuah klub otomotif.

Banyak sekali Klub Otomotif yang telah terbentuk khususnya di Jakarta, Honda MegaPro Club (selanjutnya disingkat dengan HMPC adalah salah satu Klub Bermotor Kendaraan Roda Dua yang terbentuk atas dasar kesamaan motor, sarana silaturahmi antar pemakai motor Honda MegaPro , serta mengembangkan hobi yang positif dibidang otomotif dengan berbagi ilmu dan pengalaman dalam berkendara dengan menggunakan motor Honda MegaPro.

Dari seringnya bertukar dan berbagi informasi serta cerita seputar kendaraan yang satu ini lewat sebuah maling list hondamegaproclub@yahoogroups.com para anggota mailing list menggalang pertemuan untuk menghadiri Kenduri Motor Nasional (Kemon) yang diselenggarakan Oleh Motor Plus dan otomotif di Parkir Timur Senayan, pada bulan Oktober 2003. Dari sini kegiatan dilanjutkan dengan “kopi darat” atau temu muka langsung di berbagai tempat, sebelum akhirnya berketetapan di pelataran parkir Kompleks Perkantoran Bidakara, Jakarta Selatan.

Belum adanya Klub Sejenis di Jakarta, turut mengilhami dan memberi semangat anggota untuk mendirikan sebuah klub motor yang bernama Honda Megapro Club (HMPC) yang secara resmi telah dibentuk pada tanggal 6 Desember 2003 yang di hadiri oleh lebih dari 18 Klub Motor yang telah lebih dulu berdiri di dunia otomotif.

Dengan populasi Motor Honda MegaPro yang begitu besar dan belum adanya satu klub resmi di Jakarta yang mewadahi dalam menyalurkan hobi otomotif ini, para anggota di HMPC optimis bahwa klub motor ini akan menjadi Klub Motor yang sangat prospektif. Kini HMPC sekarang sudah punya 16 Chapter dan 8 Embrio yang tersebar di seluruh wilayah Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Silahkan hubungi perwakilan HMPC terdekat dan langsung bawa meggy-nya ke lokasi alamat Chapter HMPC

Website : http://www.honda-megapro.or.id
Milis : hondamegaproclub@yahoogroups.com
 

Syarat Keanggotaan:

1.     Calon anggota HMPC berusia minimal 18 tahun dan memiliki SIM C yang berlaku.

2.     Membayar uang pendaftaran dan iuran sukarela / wajib yang diatur dalam Anggaran Rumah Tangga HMPC.

3.     Mempunyai dan atau Menggunakan Motor Honda MegaPro.

4.     Sehat jasmani maupun rohani, serta dengan sukarela menjadi anggota dengan mematuhi peraturan HMPC.

5.     Setiap motor anggota HMPC harus Lengkap Atribut Motornya (lampu utama, lampu sein, kaca spion, helm yang sesuai dengan standar keselamatan, dan attribut lainnya yang menunjang keselamatan dalam berkendara bermotor).

6.     Tidak terlibat dalam kegiatan kriminal , tidak Mengkonsumsi Minuman Keras, dan Obat-Obatan terlarang / Narkoba.

7.     Tidak membahayakan anggota HMPC pada khususnya dan Masyarakat Pengguna Jalan lain pada umumnya dalam mengemudikan motor.

About RSA Admin

RSA memfokuskan diri pada isu-isu pentingnya keselamatan jalan dengan menekankan ketaatan kepada peraturan lalu lintas, perilaku berkendara yang tepat dan standar minimum keterampilan berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *