Jakarta, rsa.or.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghapus larangan sepeda motor melintas di ruas Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Rencana tersebut dilakukan dalam rangka pembangunan trotoar kawasan Sudirman-Thamrin menjelang Asian Games 2018.

“Saya sampaikan kepada semua bahwa kami menginginkan agar kendaraan roda dua bisa menggunakan Jalan Sudirman dan Thamrin,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (6/11).

Anies mengungkapkan rancangan pembangunan trotoar kawasan Sudirman-Thamrin tidak mengakomodasi kendaraan roda dua, oleh sebab itu, Anies meminta agar rancangan pembangunan trotoar tersebut diubah.

“Jadi rancangannya yang sudah ada supaya bisa diubah agar bisa mengakomodasi kendaraan roda dua,” kata Anies.

Anies ingin memastikan semua wilayah di Jakarta dapat diakses seluruh warga. Baik oleh kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, dan sebagainya.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh area di Jakarta ini memang aksesibel kepada warganya. Bagi yang berkendara roda dua, roda empat, ataupun yang lebih,” tutur Anies. (*)

Sumber: Swamedium.com

About RSA Admin

RSA memfokuskan diri pada isu-isu pentingnya keselamatan jalan dengan menekankan ketaatan kepada peraturan lalu lintas, perilaku berkendara yang tepat dan standar minimum keterampilan berkendara.