Bincang Road Safety di “Mother and Baby Fair”

29. September, 2016 Berita Terkini, Jaringan
article-image

Kamis (29/09), Road Safety Association (RSA) Indonesia berkolaborasi dengan Queenrides, sebuah komunitas perempuan yang mengampanyekan “Woman Ride Safe” berkesempatan berbagi wawasan road safety yang mengambil tema “Distracted Driving: How To Drive With Kids”.

Acara yang digelar di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta Selatan tersebut diadakan oleh komunitas Mother and Baby Indonesia. Dari RSA diwakili Rio Octaviano, Badan Kehormatan RSA dan dari Queenrides hadir Iim Fahima, Founder Queenrides.

“Anak berpotensi menjadi penyebab kecelakaan. Karena pengemudi jadi mudah terdistraksi,”ujar Rio.

“Sebaiknya hindari mendudukkan anak di jok depan meski menggunakan car seat,”tambah Rio.

Pada kesempatan lain, Iim menyampaikan data bahwa jumlah perempuan pengendara di Indonesia meningkat sebesar 42% yang dibarengi naiknya kasus kecelakaan hingga 50%.

“Sebagian besar kecelakaan terjadi di kawasan pemukiman. Karena pengemudi merasa aman hingga menjadi lengah,”sergah Iim.

Kalangan perempuan agar lebih berhati-hati saat berkendara. Karena jika banyak perempuan menjadi korban kecelakaan maka bukan tidak mungkin akan hilang satu generasi. (ljs)

About author

RSA Admin

RSA memfokuskan diri pada isu-isu pentingnya keselamatan jalan dengan menekankan ketaatan kepada peraturan lalu lintas, perilaku berkendara yang tepat dan standar minimum keterampilan berkendara.

View all posts by RSA Admin

Follow me on Twitter : RSA Admin