Berbagi Road Safety bersama Queenrides

article-image

Berbagi wawasan seputar keselamatan berkendara selama mudik lebaran di Castrol Office, Jln. TB. Simatupang, Jakarta Selatan. Queenrides, sebuah komunitas perempuan pengendara yang memiliki semboyan “Safety, Style and Beauty” menggandeng RSA Indonesia pada acara tersebut, Rabu (29/06).

“Berkendara jarak jauh butuh persiapan ekstra dan manajemen keselamatan yang matang,”ujar Rio Octaviano yang sore itu hadir.

“Konsentrasi hal yang mutlak. Tinggalkan gadget saat berkendara. Jika ingin aman dan selamat,”tambah Rio.

“Pahami batas fisik diri sendiri. Jangan memaksa tetap berkendara saat mengantuk,” katanya lagi.

Pada kesempatan lain, Citra Ayu, instruktur Defensive Driving di Rifat Drive Labs yang juga anggota Divisi Kegiatan RSA Indonesia menyampaikan beberapa tehnik yang baik dan benar saat berkendara.

Acara yang bertajuk Buka Puasa Bersama (Bukber) Cantik ‘Office to Office’ ini digelar Queenrides dari satu kantor ke kantor lainnya yang telah melakukan pendaftaran sebelumnya. “Hal ini kami lakukan agar perempuan pengendara dapat lebih ‘aware’ akan keselamatan diri dan orang lain saat di jalan raya,” ujar mbak Iim Fahima, founder Queenrides. (admin)

About author

RSA Admin

RSA memfokuskan diri pada isu-isu pentingnya keselamatan jalan dengan menekankan ketaatan kepada peraturan lalu lintas, perilaku berkendara yang tepat dan standar minimum keterampilan berkendara.

View all posts by RSA Admin

Follow me on Twitter : RSA Admin