Jakarta, rsa.or.id — Mal adalah pusat perbelanjaan dimana pengunjung dapat berbelanja atau sekedar berjalan-jalan.

Namun apa yang terjadi di Lippo Mall Puri, salah satu mal elit di Jakarta Barat, beberapa pengunjung datang tidak untuk sekedar berbelanja namun mereka datang untuk membahas satu permasalahan besar yang luput perhatian negara, yakni masalah keselamatan di jalan.

Hadir pada #ngopicantikqueenrides, yang berlangsung Sabtu (27/08), sejumlah perempuan yang memiliki aktifitas sebagai pengendara roda empat maupun roda dua.

“Jumlah perempuan pengendara semakin hari makin bertambah tapi masih sedikit pihak yang mengedukasi perempuan pengendara,”ujar @iim_fahima, founder @queen_rides, saat membuka acara.

Di sisi lain, @ivanvirnanda, Ketua Umum @rsaindonesia, menitikberatkan pada etika berkendara dan pemahaman aturan lalu lintas.
“Mengapa masuk rumah harus dari pintu bukan dari jendela?,” sergah Ivan, mengambil analogi bagaimana menjadi pengguna jalan yang beretika.

Di sesi berikutnya, @bukancitrabiasa, divisi kegiatan @rsaindonesia, mengulas pentingnya pemeriksaan kendaraan sebelum digunakan. “Berkendara tidak cukup dengan asal bisa gas dan rem tapi harus paham bagaimana memeriksa kondisi kendaraan agar kita aman dan selamat,” ujar Citra.

Acara yang berlangsung di atrium mal atau area tengah mal tersebut cukup mengundang perhatian pengunjung karena memiliki tema yang “anti mainstream” jika dibandingkan dengan acara-acara yang biasa diadakan di mal.

#ngopicantikqueenrides digelar @queen_rides tiap bulan untuk mengedukasi perempuan tentang pentingnya keselamatan berkendara dengan mengundang pihak-pihak yang berkompeten pada #roadsafety termasuk @rsaindonesia. (ls)

About Lucky

Disiplin, Tertib, Teratur. 3 hal inilah yang diajarkan oleh orang tua sejak saya kecil sehingga men-darah daging hingga saat ini. Semoga istiqomah.