Sabtu kemaren gw pernjang STNK di samsat ciledug, dateng paling pagi (paling pertama) fotocopi segala kebutuhan perpanjangan STNK paling pertama, masukin data ke loket paling pertama. Tapi pas pemanggilan pengambilan STNK gw ada diurutan ke 50an … huakakakakakaka… koq bisa ya?

padahal jelas2 waktu gw fotokopi data dan penyerahan data itu belum ada orang yang dateng sama sekali, emang sih ga lama setelah itu baru berduyun2 beberapa orang mulai berdatangan…gw udah pede2 aja bakal selese lebih awal, jadi gw bisa pulang cepet n nikmatin ketupat sayur yang udah gw beli, tapi kenyataanya? hihihi aneh, data gw bisa berada di urutan kesekian yag seharusnya selese pertama.. pas gw tanya ke loket pengambilan STNK soal ini, pertanyaaan gw dijawab dengan muke ’seadanya’ dengan nada sinis ” mas, yang penting STNKnya jadi…” bah!!

muke gile kali ye? =))

 

Keamburadulan belum selese disitu, pas gw jalan ke parkiran motor, gw liat sendiri dengan langsung dan gw terheran-heran kalao ternyata banyak (ga semua) dari pengendara motor yang datang dan pulang ke Samsat itu ga pake helm. Huarakadah!! padahal di depan gerbang samsat ada beberapa polisi yang sedang berjaga2, apa lagi didalem samsat , banyak ada beberapa polisi juga yang kesana kemari, tapi para pengendara motor yang ga pake helm itu cuek aja masuk keparkiran tanpa resah. Duh, koq bisa ya? gw sangat menyayangkan hal ini, seharusnya di sekitar samsat dimana menjadi wilayah (yang menurut gw) adalah wilayah yang ada kepolisiannya, para pengendara motor itu lebih tertib. Paling engga menggunakan helm deh waktu dateng ke samsat. Seharusnya polisi yang melihat hal itu menindak tegas pengendara motornya (pengendara motor yang ga menggunakan helm), suruh pulang keq ambil helm atau dilarang masuk keq ke lingkungan samsat, pokoknya ada tindakan lah.

Sayangnya para polisi yang seharusnya berdiri disisi hukum cuman bisa diem dan ga berbuat apa2. Emang edan tu pada pengendara motor, entah itu tidak takut hukum, tidak peduli hukum, atau bodoh. Gw juga ga ngerti kenapa hal ini bisa terjadi yang jelas-jelas ada disekitar lingkungan yang seharusnya orang-orang itu taat hukum.

 

Bener-bener amburadul.

 

salam

 

HVC019

http://hganapati.wordpress.com/

About RSA Admin

RSA memfokuskan diri pada isu-isu pentingnya keselamatan jalan dengan menekankan ketaatan kepada peraturan lalu lintas, perilaku berkendara yang tepat dan standar minimum keterampilan berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *