Salam Pergerakan!

Setiap tahun hampir 1,3 juta orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di jalan dan lebih dari 3000 orang meninggal setiap harinya. 90% kematian akibat lalu lintas terjadi dinegara negara berpenghasilan rendah. Dan ternyata kecelakaan di jalan merupakan salah satu dari tiga penyebab utama kematian bagi orang antara umur 5 sampai 44 tahun yang memang masih produktif dan merupakan penyebab utama kematian kelima 
di dunia.

Data dan fakta diatas membuat dunia Internasional akhirnya membentuk satu aksi dengan tema “Decade of Action for Road Safety”. Dimana pada bulan Maret 2010 Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) akhirnya mengeluarkan Resolusi “Decade of Road Safety” 2011 – 2020 (A/64/255). Dengan tujuan untuk menstabilisasi dan mengurangi tingkat kematian di jalan dengan melakukan kegiatan lokal, regional dan global.Resolusi tersebut menyerukan kepada negara anggota untuk melaksanakan kegiatan kampanye keselamatan di jalan, Terkait dengan “Decade of Action for Road Safety” tersebut maka Road Safety Association (RSA) sebagai LSM perwakilan Indonesia pada resolusi PBB tersebut akan bergerak untuk menggelorakan semangat Road Safety kepada seluruh pengguna jalan. 

Untuk itu RSA akan menyelenggarakan acara bertema “Bersama Kita Bisa Menyelamatkan Jutaan Nyawa“ pada :

Hari/Tanggal : Rabu, 11 Mei 2011
Waktu : Pukul 16:00 – Selesai
Tempat : Perempatan Pancoran
Acara : Aksi Simpatik dan Deklarasi Keselamatan Jalan
Peserta : Perwakilan Seluruh Instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat pengguna Jalan

Format Aksi Simpatik berupa Bentang spanduk, orasi dan pembagian flyer. Kami mengundang seluruh pengguna jalan untuk dapat menyisihkan waktunya pada acara ini, 5 menit waktu anda sangat berarti pada keselamatan jutaan nyawa pengguna jalan.


Demikian surat undangan ini kami haturkan dan terus semangat.

Salam,
Ecko GibR@nt
Sekjen RSA
eko@rsa.or.id | 0856 9957 38

About Lucky

Disiplin, Tertib, Teratur. 3 hal inilah yang diajarkan oleh orang tua sejak saya kecil sehingga men-darah daging hingga saat ini. Semoga istiqomah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *